Langsung ke konten utama

#iKONCONTINUETOURInJAKARTA

Delapan belas November Dua Ribu Delapan belas (18.11.18).

Tanggalnya cantik banget secantik momen di waktu itu.

Sejak nobatin diri sebagai seorang fans di tahun 2010, aku gak pernah punya pikiran bakal nonton konser idola suatu hari nanti karena emang waktu itu idola aku bukanlah idola dengan penggemar dimana-mana, sedih? hmm nggak juga sih, karena semua based on selera kali ya kalo musik mah. Bahkan sampai aku ketemu sama idola kedua, masih belum ada harapan buat nonton konser mereka (buat notes aja, jangan heran kalo idolanya lebih dari 1:p karna sesungguhnya banyak laki-laki yang deserved buat dijadiin idola disana ituh muehehe). Jarangnya mereka gelar Asia Tour + minatnya nggak seberapa banyak juga (salah satu syarat dari EO yang aku tau sih haha). Sampai akhirnya di awal tahun 2018 ketemu sama idola baru lagiiiiii, mutusin buat ngikutin mereka karena nyambung banget sama lagu-lagunya. Suka, dengerin, suka, dengerin... bulan Agustus 2018 mereka announce bakal ngadain Asia Tour yang kedua kalinya dan Jekardah jadi salah satu kota singgah mereka (lagi). Akunya langsung excited banget pas promotor post poster konser mereka dan emang nerima info itu positif banget nggak tau kenapa, beda sama sebelum-sebelumnya waktu ada pengumuman konser di Indonesia dari idola lain. Bahkan belum tau price listnya udah ngebet aja bakal nonton. Ajak sister yang kebetulan satu haluan juga, rundingan dan fix kita bakal nonton. Kalau dipikir-pikir urusannya emang lancar banget waktu itu, Alhamdulillah banget seriusan.. berkat nawaittu juga kali ya hehe dari yang nemuin teman berangkat, ijin ortu sampek beli tiket konsernya sendiri di web yang dimana bener-bener dagdigdug gak keruan, karna takut banget nggak bisa.. karna emang pertama kali juga kan yaaa.. dan udah dapet banyak omongan kalo beli di web itu ready for war ajaaa saking banyaknya yang beli kaan. Sampai sempet minta tolong ke temen juga yang udah pengalaman tapi Alhamdulillah nggak dipersulit selama pembelian itu ahuhuhu. Setelah megang tiket di email/? masih sering dibuat nggak percaya sih, ini nonton apa nggak..gitu aja sampek hari H (3 bulan yaaaa, iyess 3 bulan lamanya menunggu)

4 days 3 nights.
Perjalanan semalem, konser semalem, istirahat dua malem. Setelah perjalanan darat yang sungguh amat menyiksa (ditambah adegan dramatis yang bikin trauma selama perjalanan) kita pun sampai juga di Jekardah. Langsung ke venue setelah itu dengan tujuan nganter temen yang mau nuker tiket buat konser yang malam itu (bukan yang aku tonton). Aku nya juga niatnya mau nuker tiket biar besok nggak antri lagi eh tapi ternyata nggak bisa. Yaudah, disitu bener-bener dibuat ngerasain vibenya.. bener-bener kerasa banget, foto di banner gede (yang seriusan nggak mudah karna bejibunnya orang+hot summer yang cobaan banget gak ketulungan), liatin goodies yang dijual, macem-macem lah tinggal dipilih aja. Euforia diluar aja nagihin apa lagi didalem kan yak? 😊 Karena nontonnya masih besok, yaudah kita istirahat dulu setelah urusan kelar. Udah sejak kapan nggak ke Jekardah? Lama sih.. Trus nggak kemana-mana gitu? nggak dong, wifi-an aja dihotel udah adem ayem kok hahaha.

IT'S THE DAY!!!!!!!
Bangun pagi langsung update di sosmed cari tahu suasana venue dan dibuat kaget karna antrian yang mengular sejak subuh. Sempet panik sih cuman tetep berangkat sesuai jadwal yang udah direncanain. Jam 11 udah di venue, turun mobil langsung jalan cepat ke loket yang udah tau dimana berkat kemaren buat nuker tiket dan ternyata antrian tadi udah nggak ada (ternyata itu antrian buat mereka yang mau beli tiket offline). Nggak dibuat ngantri selama penukaran tiket, langsung nyodorin persyaratan tuker tiket dan nggak sampe 10 menit deh tiket #iKONCONTINUETOURInJAKARTA sudah ditangan *ppaksuuu* horaaayyy *tepuktangaaannn*!!. Setelah itu kita mutusin buat keliling nyari totebag dan beli kipas juga (banyak banget pilihannya hahah). Nemu dengan cepatnya dan kita langsung nyari spot buat leyeh-leyeh istirahat nunggu gate dibuka. Berapa lama? 5 JAM DOONGG. Gatenya dibuka jam setengah 5 tapi kita baru bisa masuk venue, bener-bener ada didalam venue jam 5 lebih karena kudu ngantri juga. Ngaps coba selama nunggu segitu lamanya? Ya makan, dengerin lagu, foto-foto depan GBK, larian histeris nyambut member (yang ini bener-bener clueless banget, ngikutin rombongan yang hebring sendiri aja haha), dan nguping check soundnya mereka yang kedengaran dari luar stadion yang serius bikin envy paraahh sama mereka yang didalem. Nggak bosen? Alhamdulillah seru sih, karna sama sister juga kan yaa💞 walopun berdua dong tapi tetep asik aja. Ngobrolin apa yang kita liat disekitar as fangirl juga, seru sih seruu 😊 Sempet dibikin heran sama cuaca selama nunggu. Kalo kemaren matahari berasa diatas kepala, hari itu Alhamdulillah banget mendung meskipun masih syumuk sih hawanya, tapi tetep Alhamdulillah nggak sampai hujan juga. Alhamdulillah banget lah pokoknya💕.

Setelah ngantri yang ngasal tapi bener sesuai section, lanjut dapet free goodies dan hand banner dari fanbase kita langsung masuk ke dalem venue sesuai arah dan nemu lah seat nya kita. Nice spot! awalnya bilang gitu, tapi akhiran baru sadar kalo itu gak bisa dibilang nice spot juga hahaha. Semua lampu mati, VCR played dan member pun masuk dengan diiringi lagu pertama mereka; B l i n g - B l i n g.

Kesan ngeliat member gimana za meskipun nggak sedekat yang lain sih?
Mereka real apa adanya. Setjakep apa yang aku liat di sosmed tiap harinya. Kim Jinhwan yang super cute. JuNe yang semampai aslikk ketje banget! si maknae Chanwoo yang kocak (doi sempet ngejatuhin mic-nya di lagu Everything waktu ngedance yang otomatis ngebikin member lain ketawa haha). DK yang ramah banget waktu sesi foto (don't ever ask me where am I, OK?! :')). Si Yunhyeong yang baikkk sama fan servicenya. Uri Leader Kim Hanbin a.k.a BI yang nggak jauh beda dengan imejnya selama ini, kharisma yang tak tertandingi daaannnn Kim Jiwon a.k.a Bobbyyyyyyy yang super duper glowing malem itu apalagi waktu solo stagenya Masya Allah. Nih orang cakep banget seriusaaann bening aslikkk. Mantengin doi dong yang naruh mic-nya waktu lagu rubber band. Jadi saksi banget ke-absurdan doi💕💕.

Siapa sih yang bilang nonton konser itu nggak asik?
Siapa sih yang bilang nonton konser itu nggak seru?
Siapa sih yang bilang nonton konser itu buang-buang duit?
SIAPA SIH YANG BILANG?!!!

Nggak ada yang se-asik nonton konser!
Nggak ada yang se-seru nonton konser!
It's WORTH IT to spend your money for THEIR MUSIC!!
Attending concert is FUN. SO FUCVKING FUN!!!!

Baru 2-3 lagu tenggorokan udah dibuat kering aja karena nyanyi dari awal dengan bakat seadanya hahah bodo amat sama yang disamping, depan, belakang kita. Nyesel banget kemaren kenapa nggak sekalian dihabisin aja itu suara huhuh pasti lebih seru dan kerasa nontonnya hahah. 2 jam bener-bener nggak kerasa dibuat nyanyi sambil mantengin mereka. I need more time! Rasanya pengen banget nge-freeze waktu di momen itu. Bener-bener nggak mau cepat kelar itu shownya karena kita enjoy banget ya walaupun kalau dipikir-pikir sekarang masih ada aja yang dibuat nyesel selama konser hiks. Setelah lagu encorenya habis, mereka pun bow dan jalan keluar panggung diiringi dengan jeritanku dalam hati yang tak terdengar ini. Lampu stadion nyala lagi dan aku harus dibuat sadar kalau konser secara resmi telah selesai :""). Keluar venue dengan dagdigdug nggak keruan antara seneng nggak ketulungan dan sedih tak terhingga karena harus rela ditinggal pulang sama mereka yang barusan nyanyi, ngerapp, ngobrol diatas panggung tadi. Duh Masya Allah:"". Berharap punya keberuntungan hingga akhir, kita pun ngikutin mereka yang mau sent off nungguin mobilnya para member, ya kali aja kan bisa ngeliat mereka lebih dekat dari yang tadi dengan mata kepala sendiri. Satu, dua, mobil terlewati dan ternyata zonk wankawan hahaha. Setelah sedikit kiciwa, kita pun otw ke hotel segera (sempet dibuat nunggu jemputan lama karna macet parah efek konser mereka hahaha).

Rasanya nggak mau cepet sadar dari kenyataan, nggak mau berganti hari dari malam itu, nggak mau cepet lupa sama apa yang ditonton dan dirasakan malam itu. Even nyatanya, semua berlalu dengan cepat berasa nge-jentikin jari, dari lampu venue dimatiin sampai yang dihidupin lagi. Berasa semua itu worth it dengan perjalanan 12 jam dan kondisi keuangan yang cukup. Kelancaran dari awal berangkat dari rumah sampai nyampek ke rumah lagi itu bener-bener ngasih perasaan yang campur aduk, bener-bener emosional saking seneng dan sedihnya. Disyukurin banget bahkan sampai sekarang bisa cerita lagi kayak gini. Yang dibela-belain sampai gelisah 2 bulanan sebelum berangkat, takut ada apa-apa nanti, yang ini lah itu lah.. semua terjawab dengan kelancaran perjalanan, kesenangan acara, dan kenikmatan yang nggak bisa diwakilin dengan kata-kata.

Jujur, sebelumnya emang nggak pernah nargetin bakal nonton konser idola selama dengerin lagu-lagu mereka, Lebih ke pesimis sih ya, tapi ya tetep meyakini first goal as fangirl is gak ada lain gak bukan apalagi kalo nggak have fun di konser idola ya nggak? Aku nggak pernah ekspektasi bakal nonton konser secepat ini, selancar ini, senikmat ini, dan sebahagia ini. Gimana rasanya? Banyak senengnya sih pastinya yaaa. Apalagi pas ngalamin sendiri ngelihat idola didepan mata, nyanyi bareng, berinteraksi duhhhh lahyaaa. Dibuat nangis sih kemaren setelah hari itu, tepatnya pas pagi nunggu pesawat, tahu para member udah nyampe di negara mereka. Rasanya itu kayak.... huwaaa secepet itu yaah waktu itu. Perasaan baru semalem kita nyanyi bareng, have fun bareng cepet banget ninggalinnya huhu :"". Sedih kaannn:((( *apa cuman gue yang nangis ngejer setelah sampe rumah at the day after concert?* :""""""""

Perasaan ke idola sendiri setelah nonton konser mereka itu pastinya ya lebih makin cinta sama mereka, makin suka sama lagu-lagu mereka, tanpa henti ngikutin berita mereka, makin cepet kangen juga sama mereka, banyaklah. This moment is proof if they are exist. Their music makes me life. Their music makes us meet. They deserved to be loved.








Komentar

Postingan populer dari blog ini

His Hoodie

Lagi, dia memakai hoodie dan denim yang dipadukan dengan sneakers di pertemuan kami kali ini. Menurutnya penampilan seperti itu adalah yang terbaik dan harus kuakui itu. Meskipun hoodie oversize berwarna abu-abu dengan corak army dibagian belakangnya yang sedang ia pakai itu tampak lusuh walaupun bukanlah barang lama, masih terlihat begitu bagus ditubuhnya. Rambutnya yang mulai memanjang dari terakhir kali aku bertemu dengannya mencuri perhatianku. Penampilannya yang sangat biasa itu tak begitu mencolok di barisan antrian dimana kami berdiri sekarang. Seperti biasa, kedai sandwich yang terletak dipinggiran kota pagi itu sudah memiliki barisan pembeli yang mengular. Aku dan dia tak menyerah karena itu bukan pertama kalinya untuk kami dan makanan yang mereka jual sangat layak untuk mendapatkan itu. Pagi itu cuaca sedikit berangin namun matahari masih bersedia untuk menampakkan dirinya. Tanpa sadar aku dibuat menggigil dibalik kaos lengan panjangku. Aku tak tahu jika dia memperhatikannya.

Top 5 Songs That Makes Me Feel Alive

👀 Road - G.O.D Road jadi lagu Jiodi (G.O.D) yang paling baru yang aku dengerin (bukan lagu mereka yang baru rilis yess). Ini l agu lawas mereka yang kebetulan di nyanyiin ulang sama beberapa penyanyi yang dimasukin ke album 20th Annivnya Jiodi.  Pertama kali denger lagu itu lewat acara musik yang konsepnya busking gitu,  Begin Again . Ngikutin acara itu dari awal tayang sampe ada di episode sekian, mereka nyanyiin satu lagu yang di endingnya itu ngebikin salah satu cast acara yang juga penyanyi nangis sesenggukan setelah dengerin lagunya. Penasaran doongg sayah kenapa penyanyi itu nangis sampe walk out bentar buat nenangin diri. Setelah mantengin video full versinya aku baru tau kalo lagu yang dinyanyiin itu adalah lagunya Jiodi,  Road.  Yang awalnya dibuat nangis pas nonton videonya habis itu dibuat nangis lagi pas baca arti lirik lagunya. HANCUR HATI INI SEKETIKA BUNNGG. Ya allah, pantesan penyanyi itu bisa nangis dengerinnya lah lagunya loohh artinya bener-bener mewakilin semua ora

Songs Of The Week~

Layaknya musim yang silih berganti tanpa henti, lagu -lagu pun juga semakin kesini semakin banyak yang baru. Entah itu dengan genre pop, ballad, rock atau yang lain -lain. Penyanyi -penyanyi punya giliran buat rilis lagu -lagu yang mereka ciptain. Nahhh, disini aku mau share tentang lagu yang lagi intens banget didengerin. Ada 2 lagu dan itu lagu pop -ballad gitu dari dua penyanyi yang berbeda. Apa aja, yuklah bahas. 🔃 RUNAWAY by BOBBY Jadiiiiii ini lagu ketiga terfavorit aku di album solo Bobby; Love And Fall setelah I Love You dan Tendae. Albumnya sendiri udah rilis tahun 2017 kemarin. Kenapa lagu ini bisa jadi favorit? sudah pasti karena lagunya bagus, enak banget didengerinnya, langsung nempel gitu aja di kepala, apalagi arti lirik lagunya DUUUHH pengalaman pribadi banget bwahaha, jadi ya gituuuu masuk lah ke playlist favorit ohoho. Pertama denger lagu ini dari hasil mantengin perform Bobby as singernya yang waktu itu ada jadwal manggung di Jakarta, 31 Agustus 2019 kemaren. K