Langsung ke konten utama

One Spring Night (K-Drama 2019)

1st Semester 2019 mau berakhir tapi tontonan masih silih berganti. Sebagai penikmat sinetron orang luar alias drama korea gue gak pernah telat buat update drama apa aja yang lagi tayang, mau kelar ataupun mau tayang. Sampai akhirnya tanggal tayang drama yang emang bener-bener lagi ditunggu banget tiba juga. 2-3 bulan sebelumnya udah excited banget sejak rilis berita yang bilang dua aktor ini confirm bakal ngedrama bareng; Han Ji Min dan Jung Hae In. Han Ji Min as lead femalenya bukan aktris baru, doi salah satu favorit aktris sih di dunia perfilman ini karena aktingnya yang juara, kelas banget sama cantiknya selera gue *nahloh. Ngikutin drama-drama sebelumnya doi juga jadi ya seneng aja doi bakal ngedrama lagi. Sementara Jung Hae In as lead malenya juga udah tau sebelumnya, tjakep dan aktingnya ketje lah. Singkatnya setelah mereka confirm drama baru dengan genre romance ini gue senengnya bukan main dan setelah baca sipnosis dramanya sendiri udah tertarik gitu aja.

Drama ini menceritakan sepasang kekasih di umur 30an yang mau ngelanjutin hubungan mereka ke jenjang serius yaitu marriage life. Tau sendiri kan kalo pernikahan itu nggak main-main. Harus yang bener-bener serius, mantap lahir dan batin baru bisa ngejalaninnya. Nah kalau di drama ini, yang cewek, lets called her as Jeong In belum sepenuhnya yakin mau nikah dengan boyfriendnya yang sekarang, lets called him as Gi Seok oppa. Kenapa? karena hubungan 4 tahun mereka itu memasuki waktu yang jenuh. Yang cewek sensitif tapi yang cowok nggak peka. Yang cewek maunya nyelesaiin masalah secepatnya tapi yang cowok nggak ngerasa kalo ada masalah. Gitu aja terus sampai akhirnya ada orang ketiga yang masuk dihubungan mereka. He is the lead malenya; Yu Ji Ho. Nggak tau nih, emang ada ya laki yang kayak Ji Ho ini? Dari awal pertemuan sama Jeong In, dia udah suka dan bilang ke cewek itu meskipun tau kalau dia udah taken sama orang lain dan itu bener-bener secara terang-terangan doi bilang kayak gitu. Setelah memutuskan untuk berteman, meskipun susah buat Ji Ho hubungan mereka malah semakin ruwet karena pacarnya Jeong In adalah seniornya Ji Ho waktu kuliah dulu. Alhasil mereka sering ketemu karena lingkungan teman dan rutinitas tanding basket bareng di akhir pekan. Cewek mana sih yang nggak suka di perhatiin? Apalagi kalo pacar sendiri nggak seperhatian itu?

Jeong In pun luluh dan mulai ngebuka hatinya buat Ji Ho. Ini salah? Okelah, ini salah karena posisinya dia masih in relationship. Tapi tapi.. disaat dia kayak gitu kita semakin dilihatin kayak gimana sifat pacarnya dia, si Oppa ini. As man dia nggak seberani. nggak setegas yang dibayangin. Dia cuman mikir kalau hubungan dia bakal bisa lanjut ke pernikahan, meskipun dia tau pacarnya masih belum mau buat itu. Anehnya bukannya ngasih solusi buat ketidak sepemahaman itu, dia malah sibuk ngeyakinin bokapnya biar suka sama ceweknya, alias ngerestuin mereka berdua. Sementara Jeong In, ya milih Ji Ho yang benar-benar nunjukin kalau suka dan serius sama dia. Ya meskipun nggak mudah juga sih karna emang salah lari ke orang lain. Tapi ya gimana ya, kalau hubungannya udah jenuh dan nggak bisa sinkron bahkan untuk urusan kecil sekalipun? Bisa ditebak lahya kayak gimana kelanjutannya. Si Jeong In mutusin pacarnya dan jadian sama Ji Ho yang udah bilang mau nunggu dia kapanpun itu. Ji Ho itu baik, iya emang. Saking baiknya doi sampai jadi single father karena ditinggal lari sama pacarnya waktu kuliah dulu. Yes, He is hot papah :D. Posisi Ji Ho yang kayak gitu nggak bisa dengan egoisnya nyuruh Jeong In milih dia dan ninggalin pacarnya. Mangkanya dia setia nunggu. Meskipun mereka sudah bersama tapi hubungan tetap bakal rumit karena bakal banyak juga yang terlibat, dari mantan pacar, sahabat, bahkan sampai orang tua kedua pihak. Lets see what will happen next buahahah.

Baru sadar sih kalau gue benar-benar excited banget sama drama One Spring Night ini. Dasarnya suka sama cast nya sih yaa jadi nggak ragu buat mantengin. Eh malah semakin kesininya malah dibuat dag dig dug sama jalan ceritanya. Tiap minggu selalu dibuat was was sama drama ini. Yang pasti sih nggak sabar nungguin satu minggunya itu. Saluddd banget sama writernim nya. Bisa mewakilkan untuk mereka yang sedang berada di usia itu dan waktu itu. Termasuk gue juga sih. Di awal episode dibuat girang karena gue satu prinsip sama lead femalenya. Prinsip tentang sebuah pernikahan.


Pada akhirnya nanti gue ada ditahap itu. Meskipun bokap nggak sekejam bokap di drama itu yang maksain anaknya buat nikah, tapi tetep sih.. bakal bilang kayak gitu juga. Jangankan nanti, sekarang aja udah mulai ngerasain karena wankawan udah pada banyak yang married. Nggak mau latah sih buat urusan seumur hidup ini, gue tau keadaan gue gimana sekarang, secara batin pun tottaly unready, jadi yaa... gitu lah hahah




Dan untuk yang ini big yesss sih yaaa! bukannya nggak ngarep nikah sama yang sekarang, tapi kan kita nggak tahu what will happen in future rite? Kalau pada akhirnya udah lama datingnya tapi tetep nggak jadi? ya kan nggak bisa apa-apa juga kan? Siapa tau nanti Ji Ho nyamperin gue? *nahlooohhh :DD

Dengan karakter yang kuat dan complicated di setiap perannya drama ini benar-benar ngeliatin kualitasnya. Ceritanya oke sekali, yang umum, yang terjadi di keseharian kita jadi bisa dibuat refleksi diri buat yang nonton. Emosionalnya dapet banget untuk disetiap adegan, dari awal sampai akhir! Percaya nggak percaya gue selalu dibuat mewek setiap ngelarin tiap episodenya hahaha. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

His Hoodie

Lagi, dia memakai hoodie dan denim yang dipadukan dengan sneakers di pertemuan kami kali ini. Menurutnya penampilan seperti itu adalah yang terbaik dan harus kuakui itu. Meskipun hoodie oversize berwarna abu-abu dengan corak army dibagian belakangnya yang sedang ia pakai itu tampak lusuh walaupun bukanlah barang lama, masih terlihat begitu bagus ditubuhnya. Rambutnya yang mulai memanjang dari terakhir kali aku bertemu dengannya mencuri perhatianku. Penampilannya yang sangat biasa itu tak begitu mencolok di barisan antrian dimana kami berdiri sekarang. Seperti biasa, kedai sandwich yang terletak dipinggiran kota pagi itu sudah memiliki barisan pembeli yang mengular. Aku dan dia tak menyerah karena itu bukan pertama kalinya untuk kami dan makanan yang mereka jual sangat layak untuk mendapatkan itu. Pagi itu cuaca sedikit berangin namun matahari masih bersedia untuk menampakkan dirinya. Tanpa sadar aku dibuat menggigil dibalik kaos lengan panjangku. Aku tak tahu jika dia memperhatikannya.

Top 5 Songs That Makes Me Feel Alive

👀 Road - G.O.D Road jadi lagu Jiodi (G.O.D) yang paling baru yang aku dengerin (bukan lagu mereka yang baru rilis yess). Ini l agu lawas mereka yang kebetulan di nyanyiin ulang sama beberapa penyanyi yang dimasukin ke album 20th Annivnya Jiodi.  Pertama kali denger lagu itu lewat acara musik yang konsepnya busking gitu,  Begin Again . Ngikutin acara itu dari awal tayang sampe ada di episode sekian, mereka nyanyiin satu lagu yang di endingnya itu ngebikin salah satu cast acara yang juga penyanyi nangis sesenggukan setelah dengerin lagunya. Penasaran doongg sayah kenapa penyanyi itu nangis sampe walk out bentar buat nenangin diri. Setelah mantengin video full versinya aku baru tau kalo lagu yang dinyanyiin itu adalah lagunya Jiodi,  Road.  Yang awalnya dibuat nangis pas nonton videonya habis itu dibuat nangis lagi pas baca arti lirik lagunya. HANCUR HATI INI SEKETIKA BUNNGG. Ya allah, pantesan penyanyi itu bisa nangis dengerinnya lah lagunya loohh artinya bener-bener mewakilin semua ora

Songs Of The Week~

Layaknya musim yang silih berganti tanpa henti, lagu -lagu pun juga semakin kesini semakin banyak yang baru. Entah itu dengan genre pop, ballad, rock atau yang lain -lain. Penyanyi -penyanyi punya giliran buat rilis lagu -lagu yang mereka ciptain. Nahhh, disini aku mau share tentang lagu yang lagi intens banget didengerin. Ada 2 lagu dan itu lagu pop -ballad gitu dari dua penyanyi yang berbeda. Apa aja, yuklah bahas. 🔃 RUNAWAY by BOBBY Jadiiiiii ini lagu ketiga terfavorit aku di album solo Bobby; Love And Fall setelah I Love You dan Tendae. Albumnya sendiri udah rilis tahun 2017 kemarin. Kenapa lagu ini bisa jadi favorit? sudah pasti karena lagunya bagus, enak banget didengerinnya, langsung nempel gitu aja di kepala, apalagi arti lirik lagunya DUUUHH pengalaman pribadi banget bwahaha, jadi ya gituuuu masuk lah ke playlist favorit ohoho. Pertama denger lagu ini dari hasil mantengin perform Bobby as singernya yang waktu itu ada jadwal manggung di Jakarta, 31 Agustus 2019 kemaren. K